Kamis, 25 Desember 2008

pengasuh bayi

ehem (sambil benerin mic)
masalah remaja selama ini disebabkan oleh kurangnya akhlakul karimah (lah malah jadi pak o guru agama)
hahaha selamat malam semuanya
hari ini tepat tanggal 25 desember, dirumah gue diadakan sedekahan
alhasil semua sodara gue dari pihak ibu dan ayah berkumpul semua.
gue si seneng2 aja yekan ngumpul2

TAPIIIIIII
sodara yang dateng ke rumah gue, anak kecil semuaaaaa, kaga ada yang seumuran gue siaaaal
terpilihlah gue menjadi pengasuh bayi dari anak-anak ini.
ANJING, malesin banget tapi semuanya harus gue terima demi masuk itb (ga nyambung)
jumlah anak ada 11, 6 orang udah pada bisa jaga dirinya sendiri, sisa 5 belum bisa bertahan hidup sendirian
dan gue harus jaga sendirian

- anak 1 namanya NAILA FAKHIRA (sodara dari nyokap, narsisnya minta ampun ini anak)
nih photonya





















photo 2, anak yang satu ini bergaya ala luna maya (padahal luna maya ga pernah berpose seperti ini)
























- anak kedua, bernama m.yusuf (suaranya tinggi, sering dikacangin kalo ngomong)























- anak ketiga bernama adan (sumpah ini anak kocak sama konyol banget, paling enak diasuh)

2 anak lain ga berhasil gue candid, dikarenakan terlalu aktif
subhanallah cape banget ngasuh anak
ada yang ngeliat kolam, ada yang keteras, ada yang minta makan, ada yang naik turun tangga
gue : naila, sini aja jangan kemana-mana
naila : aaaaaah, mau kesitu a, huhuhuhu
adan : (narik2 baju gue) uh uh (pake bahasa bayi nunjuk kekolam)
gue : iya bentar dan
sementara di sudut kanan yusuf sama alya lagi berantem
arghhh tidak!!!!!!!!!!!!
dari pagi jam 11 sampai sore jam 5 gue ngasuh anak
akhirnya sekarang gua pegel2
tau gini, mending tadi gue jalan deh zzzzzzzzzz

Rabu, 24 Desember 2008

Global Warming

kali ini gue ngepost cuman buat ngasih tau, apa yang gue baca barusan

Laporan NASA : KUTUB UTARA AKAN KEHILANGAN ESNYA ANTARA TAHUN 2008-2012

PLEASE STOP PEMANASAN GLOBAL
-> lakukan penghijauan (seenggaknya lo nanem 1 pot)
-> hemat penggunaan listrik (pake seperlunya aja)
-> hemat penggunaan kertas (pake seperlunya saja)
-> tinggalkan produk hewani
-> gunakan sepeda untuk jarak dekat
-> Berdoa kepada Allah SWT

semua hal ini ga akan sulit kalo lo masih sayang bumi (sok bijak)
tapi serius, emangnya lo siap kalo bumi musnah?

bersama kita selamatkan bumi
assalamualaikum wr wb

Kepada yang terhormat bapak Kepala Sekolah SMAN 78 Jakarta

(loh ini mah pidato perpisahan, dudi effects zzzz)


for 2 weeks, we get amazing days yeaaahh holiday

but i can't feel it, during holiday, i have to study for intensif Quantum Brain argh

but it's okay, it's for my better future


gue ngalamin kejadian aneh lagi dan lagi


suatu hari, keluarga gue hendak memutuskan untuk menghadiri resepsi temannya.

gue maless banget ikut, toh gue udah gede dan mau ngapain gue disana

akhirnya gue sendirian dirumah

home alone..


selama 1 jam pertama, gue bersantai ria

maen laptop, hp, ps

asik dah


tiba-tiba

HUJAN TURUN DENGAN CEPAT DAN LEBATNYA

gue si santai-santai aje, toh gue lagi di dalem rumah


5 menit berlalu

tiba-tiba terdengar suara yang amat mengganggu kuping gue yang lagi beristirahat

dor dor dor dor dor

ets jangan salah sangka dulu, ini bunyi ketokan pintu bukan koboy nembak

nah gue biarin aja,

males nerima tamu

HAHAHAHAHA


trus orang dibalik pintu itu bilang

pengetuk pintu : ki..ki...jemuran mama nih basah

gue : dalem hati(waaaaaaaaaaaaa gimana dong)

aduuh gue males banget ngalamin kejadian kayak gini


ternyata orang itu adalah tetangga gue yang ngangkatin jemuran dengan hati yang ikhlas

gue langsung ngaca.

ANJIIIIIIIING, gua belom mandi, bau tengik, muka dekil, kucel kayak pemulung

ah malu gue kalo diliat tetangga


dan kesimpulan yang gue ambil adalah

TIDAK MEMBUKAKAN PINTU ITU, BIARKAN SAJA DIA BERDIRI DI DEPAN PINTU MEGANG JEMURAN HAHAHAHA

jahat banget yee ahaha


bodo ah, daripada orang liat gue begini

selama setengah jam orang itu bilang

pengetuk pintu : dor..dor..ki ki jemurannya nih, ki ki


hahhahahaha pegel2 deh tuh orang

takut keliatan dari jendela, gue ngumpet dibalik bangku

biar dia nyangkain kalo gue ketiduran di kamar

hahahahahaha


nih potonya

gue ngumpet dibalik bangku ini
hahahahaha
beberapa menit kemudian, nyokap gue pulang trus ketemu tetangga gue yang ngangkatin jemuran itu
tampangnya udah minta diGOSOK bete nungguin jemuran nyokap gue hahahhaha
tetangga itu : bu, ini jemurannya daritadi saya panggil kiki ga buka2 pintu
nyokap : ooh mungkin tidur kali
hahahahahha nyokap gue manteep
hahaha segitu aje cerita dari gua
btw SELAMAT HARI IBU BUAT SEMUA IBU YANG ADA DI PLANET INI

Jumat, 12 Desember 2008

sambal pecel

horas semuanya.

udah lama nih gue ga ngeblog, kemaren 2 minggu yang lalu gue lagi sibuk2nya sama ulangan blog dan pekan remed. Overall gue remed 3 pel Kimia Matematika dan Biologi (semuanya IPA zzz). alhasil gue jadi ga ada waktu buat nulis nih blog.

Rumah gue yang dibangun ulang udah jadi nih, tinggal beberapa hari lagi gue pindah dan akan pasang internet (akhirnya)

oiya dulu gue punya pembantu, namanya emi rambutnya keriting persis mie, tubuhnya lunglai, gesit orangnya, cempreng abis, dan kocak banget
suatu hari di kala malam, gue lagi pengen banget sama sambel pecel. entah mengapa tanpa ada sebab

gue pun bertanya pada ade gue
Gue : Ra, disini ada tukang pecel lele ga si?
Rara : Ada, tuh disana
Gue : ah bagus
gue pun manggil mba gue
Gue : Mba.....Mba
Mba mi : ya.. kenapa? (berdiri di depan pintu kamar gue)
Gue : Mba beliin pecel lele dong
Mba : pake apa? tumben
Gue : Lagi pengen aja
Mba : mana uangnya?
Gue : nih mba
Mba : lah kok cumaan seribu?
Gue : iya kan mau sambelnya doang
Mba : waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, ade masa ke tukang pecel beli sambel doang, aaah mba maluuuu
Gue : iih gapapa mba, kita bayar ini.. mba please mba lagi pengen nih
Mba : aaaaaaaaaaaaah adeee, mba maluuuuuu, masa beli sambel doang, seribu lagi
Gue : hahahahahahahahahahahahahaha gapapa mba, santai aja
Mba : hahaha ade santai mba yang malu nih huhu
Gue : ah gapapalah mba sekali2 seumur hidup
Mba : ah adee, plis de mba suruh yang lain aja, mba mau deh
Gue : yaaah mba plis mba
Mba : yaaaah yaudah deh

Mba gue pun akhirnya mengalah, dan berjalan keluar rumah untuk membeli sambal
baru 1 menit
Mba : ah hahaha ade, ga jadi deh, mba malu
Gue : yailah mba gapapa..
Mba : bener nih? ah malu mama mba aja gapernah beli sambel seribu
Gue : please mba

Akhirnya mba guepun setuju beli sambel
(haha kalo gue jadi mbanya gue sih gamau haha. malu)

15 MENIT KEMUDIAN

Jauh dari rumah gue, gue udah denger suara mba gue ketawa sendirian
memang aneh itu orang

Mba : hahahaha nih de
Gue : gimana mba gapapa kan?
Mba : HAH? ENAK AJA, MBA MALU TAU
Gue : ceritain dong mba
Mba : haha gini nih ( irama nadanya seperti Caroline Zahri di KISMIS)

Mba : mba jalan dan sampe tukang pecel. Disamping tukang pecel ada mba2 penjual minuman
Penjual Minuman Samping Penjual Pecel : eh ada mba nya bu lurah ya
Mba gue : iya hehe
Penjual Minuman Samping Penjual Pecel : mau beli apa mba?
Mba gue : Eh hmm enggak ini mau beli itu (nunjuk ke arah pecel)

Mba gue ngedeketin tukang pecel, untung sama2 orang jawa
gue translate aja ya ke bahasa Indonesia
Mba gue : Mba..Mba
Penjual Pecel Bernasib Buruk : eh mba, kenapa?
Mba gue : sini aku bisikin
Penjual Pecel Bernasib Buruk : kenapa..kenapa?
Mba gue : Mba boleh beli sambelnya aja ga?
Penjual pecel Bernasib Buruk : he?
Mba gue : Boleh ya mba, majikanku vegetarian, ga doyan lele
Penjual Pecel Bernasib Buruk : hmm ( kata mba gue tampangnya langsung bete, ga welcome)
Mba gue : Gimana mba?
Penjual Pecel Bernasib Buruk : iya deh (tampang ga ikhlas) nih ya aku kasih, untung kamu mbanya bu lurah, kalo enggak, saya tak kasih, mana ada orang beli sambel doang mba
Mba Gue : (menanggung malu) iya mba, seribu ya
Penjual Pecel Bernasib buruk : niih, besok2 ga bisa lagi ya
Mba gue : i..iya mba

TERNYATA PENJUAL MINUMAN TADI NGUPING KEJADIAN INI
Mba gue : misi mba (kepenjual minuman)
Penjual Minuman samping Penjual Pecel : iya (sinis abis)

Mba gue : gitu dek ceritanya hahahahaha mba malu
Gue : huakakakakakakakakakakka maap ye mba
Mba gue : dan baru beberapa langkah, si mba penjual minuman itu langsung ngobrol sama penjual lele
Gue : huahahaha pasti ngomongin mba
Mba gue : iyaa kali ya hahahaha, aduh dek gak lagi2 deh.. mba ga akan lupa kejadian ini.. bayangin aja ketukang pecel beli sambel seribu doang ckckck
Gue : hehehe maap ya mba hahahahah
Mba gue : Tapi kocak ya dek

hahaha setelah itu keluarga gue ga beli pecel disitu lagi haha

nah setelah beberapa bulan mba gue nelp gue (dia udah pindah dari rumah gue)
Mba gue : adeek, mba masih inget aja ama sambel seribu itu
Gue : hahahahahahaha jadi inget

Gak lagi-lagi dah

NB : doain kimia gue tuntas ye dirapot.amin