Kamis, 23 April 2009

un sma

suasana un 2009
gue duduk di depan -___-, jarak meja gue ke pengawas kurang dari 60 CM.
mejanya 1 doang, soal susah zzz
oke ini pengawas gue pas matematika.
selama gue ujian, dia tidak pernah diam
hal yang dia lakukan adalah
1: gunting kuku dengan gunting kertas yang seharusnya digunakan untuk menyobek soal zzzz
2: kikir kuku kaya sasya OB (padahal cowo)
3: benerin taplak meja, terus diacak2 lagi, trus dibenerin lg (hal ini dia lakukan berulang kali -__-)
4: lempar-lempar lem dari tangan kiri-ke tangan kanan dan lagi-lagi hal ini dia lakukan berulang kali(zzz)

perasaan ni pengawas autis haha, tapi setiap dia ngeliat gue sinis bgt.
gatau kenape. liat aja di gambar.
dia masih muda kayaknya si guru baru
tapi sumpah kocak ngeliatin dia asik sendiri dgn barang2 dimeja HAHAHA

Selasa, 21 April 2009

sms untuk anak sekolah PART 2

Selamat Siang anak-anak, tidak disangka-sangka sms untuk anak sekolah mendapat rating yang tinggi. Antusias para pembaca tidak diduga-duga (emang ada yang baca). Gila ya sms untuk anak sekolah jadi famous sekarang. Mungkin gue akan dapet Panablog Awards dan pergi ke Amerika (abalnya panasonic)

Pernah ga lo berfikir bagaimana gue mendapatkan buku ini?
ya bapak akan jelaskan sebentar, mekanisme jatuhnya buku SMS ANAK SEKOLAH ke tangan gue. imagine, buku berbakat seperti ini jatuh ke tangan gue.
Buku ini adalah kepunyaan ade gue HAHAHA. ya mungkin lo ga habis fikir bagaimana bisa ade gue anak kelas 5 sd membeli buku ini.
Buku ini sebenernya bisa dibilang produk gagal. Buku ini dijual di depan SD ade gue seharga 3000.
WOOOOW, bener-bener murah untuk barang berkualitas seperti ini. Padahal sampul buku ini bagus, imajinasi kartunnya ga abal dan colourful. Kadang gue rasa sebenernya, ade gue mempunyai bakat nyari UNSUR-UNSUR YANG BERBAKAT DAN MENJANJIKAN DI DUNIA SENI PERAN INI.
thanks for my sister, telah membeli buku yang kadang bikin gue PUCAT, BERGETAR, BERDARAH DINGIN, KAKU, dan MENGHILANGKAN KEJENUHAN.
pasti udah pada ga sabar dong dengerin cerita-cerita lain dari SMS UNTUK ANAK SEKOLAH.
let's check it out


1. jatuh cinta halaman 33
Jatuh cinta berjuta rasanya ....kalau jatuh dari sepeda cuma satu rasanya :
SAAAAKKKKKIIIIIIIIITTTTTT
gue : apaan si?

2. Sungguh aku cinta kamu halaman 50
Snggh aq cinta U
Pagi
Sianx
Malam
Ingin slalu ad U
Dr skian banyk pilihan
Hny U plhan q tak ad yg laen slaen dirimu
INDOMIE seleraqu
gue : (langsung ga doyan indomie)

3. Selamat halaman 15
Sekarang handphone anda sudah dilengkapi dengan puzzle game
caranya :
Lempar handphone anda ke dinding dengan kertas lalu susun kembali dan seterusnya
------Selamat Bermain------
gue : away (pertama kali berfikir bahwa matematika lebih indah daripada sms-an)

4. Rese (yang ini lumayan klimaks) halaman 34
Rese lu!
Kg dpt dpercaya!
P'hianat!
Norak!
Kampungan!
Lu kira gw takut, hah??
Knp lu kasih tau rahasia gua ke org2
kalo gua tuh......CAKEPPPP!!!
gue : T-T (berlinang air mata)

5. Soorrry halaman 35
Sorry nih...
sore2 gini mau ganggu,
aku mau minta tolong nih,
kalo lagi ga sibuk,
kalo bisa dan ga keberatan,
kalo ga ngerepotin!!!
TOLONG HAPUSIN SMS INI DONG!!!
gue : KALO MAU DIHAPUS, MAKANYA JANGAN SMS GUA LAGI!!!!

6. Proklamasi (menurut gue ini yang terklimaks) halaman 69
kaMiu BanGsa jOmBlo2 luCu dG iNi mNyTkn kMerDekAan bRcinTa. HaL2 yg mEngenaI diToLak, kCeWa n SakIt hAti diTanggApi dG cuEk2 aJ n Mencari tarGEt baRu dLm teMpo yG seSingkaT2nya..........

gue : (apa yang lo lakukan kalo gue yang ngirim sms ini?)
a. Lari dan langsung ngumpet ke kolong tempat tidur dan lebih merelakan bersama debu dan kecoa daripada berdampingan dgn tulisan ini
b. ke danau dan teriak "TIDAAAAAAAAAAAAAK"
c. tiba-tiba jadi patung (seperti di fil harpot yang the chamber of secret)
d. puasa ngomong, puasa makan, puasa minum, puasa baca buku

HAHAHA gila gue lama-lama dgn buku fantastis ini, gue masukin MURI aja kali ye ni buku


INI dia bukunya HAHAHA, sekarang anda liat tulisan di pinggirnya

kumpulan sms MENGIGIT untuk anak-anak kreatif

Jumat, 17 April 2009

sms untuk anak sekolah

hari ini gue bener-bener dikejutkan dengan 1 hal yang sangat spektakuler. sebuah buku yang telah memberikan gue inspirasi, cara berpandang hidup dan sebenernya agak sedikit SHOCKED.
sebuah buku yang membuat gue begini. apa? judulnya? oke
judulnya adalah sms untuk anak sekolah, sekali lagi sms untuk anak SEKOLAH

pertamanya gue udah berpikiran positif tentang buku ini, ya mungkin sms rumus2 singkat gitu, atau tipe-tipe nanya pr lewat sms atau apalah
tapi ternyata....
penasaran?
oke, ini gue lampirkan 10 cerita TERDAHSYAT dari buku ini (menurut rafi ahmad, luna maya, dan olga syahputra)
siapkan shift belt, bantal (untuk tutup muka), kaen sarung(keredongan kalo acnya terlalu dingin), popcorn jangan lupa
here we go (tulisan dibawah ini bener-bener sama persis dengan yang dibuku)

1. Budeg (halaman 82)
Suatu hari ada seorang anak yg d suruh bpkny utk bli rokok d warung... sesampainya d wrung, dia blang klw dy mw bli rokok..
anak : tante bli rokok!!
penjual : (diam)
anak : bli rokok!!
penjual : (masih diam)
anak : (dengan nada marah anak itu teriak) taaaannnnnntttttttttttttteeeeeeeeeeeee bbbbbbbbbbbbeeeeeeeeeeeelllllllllllllllllllliiiiiiiiii rrrrrrrrrrroooooooookkkkkkkkkkkooooooooooookkkkk!!!!! (dibukunya lebay gini)
penjual : (dengan kaget pnjual mnjwb) iiiiya ngga usah teriak2.... brapa LITER?????

gue : ???? (ga nyambung ama judul buku)

2. Wajahmu (halaman 70)
Wajahmu memang imut...
bodimu kayak siput...
tingkahmu membuat ku salut
tapi sayang!
hobimu suka kentut

gue : WHAATTTT, (melanjutkan halaman dengan bengisnya kepada buku AJAIB ini)

3. Es krim cinta (temanya minta dibakar) halaman 60
Panas-panas gini..........
aQ maunya.......??????????????????
.............
.............
ice cream rasa sayang....??
diolesi rasa kasih..
ditaburi rasa tulus..
dicampuri rasa ikhlas..
trus diatasnya dikasih hati...
dibungkus pake cinta....
kalo ada aQ pesen.....?????he..he..he..he 23x

gue : raaaaur, jadi singa ni gua lama2, kenapa jumlah ketawanya harus 23x, dan kenapa harus ditaburi rasa tulus? apa maksutnyaaaaaaaa? sok romantis

4. 1-1 aku chayank.. halaman 50
Catu-catu..
ak chayank km..
Dua-duA..
Ak cinta km..
Tiga-Tiga
kaNgen Ama km..
Satu-DuA-TiGa
Boonk semuany...

gue :.......(speechless dan terkulai lemah)

5. Pantun unik halaman 41
SuaRa gaduh gerinda maruya
duh ada yang malu ya??!!!

ikan BaU KenA cUka
mAu di TaRoo mAna tu mUka ??

Ade StroBeri dari Blanda
sOORy.....Ya BercaNda..

gue: ya Allah..(langsung nyetel ac 16 derajat)

6. UntuK beSok halaman 33
SmS ini buat besok
bacanya besok
sabar ya....
ye..dibilangin bacanya besok !!!!
maksa banget sich !!
Terserah !! tadinya mo bilang selamet pagi...
tapi jadi met malem dech

gue : plis gue saranin yang dapet sms ini, langsung hapus no.nya dr hape lo, dan hapus semua ingatan lo tentang si pengirim, sebelum semuanya terlambat

7. Polisi halaman 29
Ada seOrg PolIsi yg Lg nGatuR lalU liNtas. Tp mnDa2k dy jaToh du2k dgn matA mlOtot. haYo tw gaK knp?
kRn prIwitannYa keTelen mSuk keRongkongaN

gue : (pingsan)

8. JunGkir BaLik halaman 9
Baca sms ini dengan kepala kamu di bawah, kaki diatas, karena ini pesan berbahaya. ok siap???
Saj213y' 1 oie93-sdm: sjdoieokdsnmksio.....

ok sekarang anda boleh ke tukang pijit

gue : (siuman dari pingsan, ngelirik bacaan ini pingsan lagi)....

9. Pantun unik halaman 46
isi srikayA camPuR piZza
PerMisI oRang KaYA mo Buang PulSa

buAh mArkiSa buaH keDondong
oRanG suSah baLaS doNk

gue : Masya Allah (loyo, kehilangan semangat hidup)

10. Nanya jalan dong halaman 69
PerMisi, nuMpang NanyA..!!
jaLan Sayang
keLuraHan RinDu
KecAmataN kanGEN
kaBupaTen Hati
koTa i Mizz U
proPinsi I lOve You

tu diMana iaH..??

gue : GRRRRRRRRRRRRRR (berubah jadi hulk, mengacak-acak isi kota)

see? judul ini buku sangat tidak singkron dgn isinya, kalo mau cerita-cerita menarik dari buku ini, nanti gue tulis lagi dah kapan-kapan
yang mau fotokopi buku ini, sms aja ya ke 0856954***** (trus lo bilang keguenya gimana haha)
ayo kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan pengarang buku itu dibukakan mata hatinya amin.
see you

Senin, 13 April 2009

Espass oh Espass

kisah ini terjadi disaat gue dulu kecil, masih sd lebih tepatnya
mobil ya lagi hot-hotnya, jarang yang punya yekan, dan yang gue liat itu ada di film si DOEL dulu.
nah ceritanya Espas lagi naik daun nih dulu (emang alphard aja yang bisa terkenal)
di sd gue dulu juga masih dikit bgt yang punya mobil
sumpah norak bgt hahahaha
nah karena bokap gue beli espas dulu, ya gue merasa bangga aja udah punya mobil.

dan suatu hari
keluarga saya, keluarga yang amat sangat harmonis ingin menghadiri pesta pernikahan ke keluarga baru yang ingin menjadi harmonis seperti kami.
akhirnya kita dateng kesana, gedungnya di gedung menpora (samping tvri dan senayan)
kita pun jalan

nah karena zaman dahulu kala itu masih dikit bgt yang punya mobil, temen nyokap gue dan gangnya mau nebeng pulang, karena rumahnya deket
gangnya itu bertiga, ibu-ibu 2orang, bapa-bapa 1 orang.
nama temen nyokap gue : ibu yusuf (ketua geng)

ibu yusuf and the famous gang pun ikut ke parkiran
parkiran terasa aman dan nyaman
tapi tiba-tiba................
bokap gue buka pintu depan, dan gue buka pintu tengah
dan lo tau, gue ceritanya sok keren nih, bukanya sok cool gitu dihadapan bu yusuf and the gang, lalu
zing
karena gue narik kekencengan (saking pengen dibilang cool)
PINTUNYA COPOT HUAHAHAHAHAHAHAAHHAHA
KELUAR DARI RELNYA, HAHAHUHUHUHAUHAHUAHAHAHAHAHA
(espass yang tadinya dibangga-banggakan, langsung jadi barang rongsok dalam sekejap)

semuanya panik, GUE APALAGI
gue : yah pa, copot gimana nih
seluruh orang di parkiran yang ngeliat langsung antusias ngeliatnya haha
bokap : hah, emang kamu apain? ya Allah kok begini, (bokap panik)
dan tiba2 temen bokap ada yang punya mobil juga lewat

temen lewat 1 : LAH PAK, YA AMPUN KOK BISA?
bokap : iya nih sama anak saya (keringetan)
gue : .............
kan jadi rame tuh pada benerin, tapi ga bisa-bisa
lama banget mereka benerin, orang-orang tukang parkir semua ikut bantu

tapi akhirnya temen bokap gue yang lewat itu nyerah, jalan duluan
dan tiba-tiba
ibu yusuf : pak, maaf saya numpang mobilnya bapak ini aja ya kalau begitu
her gang : iya pak maaf duluan
bokap : hah? i..i..iya

WHAT? MT BGT LU, TEMEN LAGI KESUSAHAN DITINGGALIN, TADI AJA LAGI ENAK, MAU NUMPANG CKCKCK
bokap gue ngutak-ngatik sendiri, keringetan, muka merah, panik, kesel, muka cemberut, kasian bgt sumpah
nyokap setiap ngeliat ke gue matanya melotot, setiap ke bokap matanya sendu, iba -_________-

dan setelah 1tahun cahaya berlalu, bisa ketutup tapi harus diganjel pake shift belt
dalam mobil
gue : hahaaha kocak juga ya
nyokap : APA? kocak, kamu tuh ya bikin malu aja, tau ga tadi bu yusuf ampe gajadi
bareng, malah ketawa2, kasian dong sama papa kamu, dasar anak nyusahin aja
dan bokap juga apalagi ngomelnya..
gue : maaf ma (dari tertawa langsung jadi diam tanpa kata/rian dmassiv)

beberapa hari kemudian ada kejadian aneh lagi(mobil belom sempet diservis)
istri bosnya bokap mau numpang karena ga dijemput.
dan lo tau, DIA MEGANGIN PINTUNYA SEPANJANG PERJALANAN HAHAHAHA
soalnya kalo ga dipegangin, copot keluar
tampangnya kasian, kalo gue jadi dia si mending naik taksi, ga begitu mahal, tangan ga pegel, badan ga tersiksa HAHAHAHAHA (untung dia tadinya gatau kalo pintunya rusak)
mana jauh perjalanannya, sering dia menghelas nafas, mungkin dadanya sesak akibat memegang pintu (hari tersial mungkin yang dialami istri bos itu), dia mau marah mungkin ga enak kan ditumpangin HAHAHAHA

tapi kapan lagi ngerjain ISTRI BOS HAHAHAHA
punya espass aja lagian bangga zzzz

Minggu, 12 April 2009

kemanapun, kapanpun, dimanapun : OJEG

oke biasanya kalo gue ke sekolah lg ga bawa motor biasanya pulang naik ojek
dan sering bgt kalo di jalanan, abangnya sok ramah nanya-nanya gt
MASALAHNYA KARNA DIA PAKE HELM JADI GA KEDENGERAN

suatu saat di ojek
tapi ini bukan dari sekolah, dari rumah temen
dan kebanyakan perkataan ojek ini gue ga denger
ojek : baru pulang dek?
gue : iya bang (masih terdengar)
ojek : sekolah dimana?
gue : hah?
ojek : sekolahnya dimanaa?
gue : kenapa?
gue ga denger, gue pikir abangnya nyerah kan tuh ngmg, eh dia sambung lagi

ojek : sekolahnya?
gue : ooh ngemeng dong bang, 78
ojek : dek
(gue ga denger, jadinya gue ga jawab)
ojek : dek
gue : oh iya
ojek : selama masih bapanya mampu biayain, sekolah yang bener
gue : hah? oh iya

ojek : iya ni kaya bapa, cuman tamatan sma jadi tukang ojek
gue : ooh iya (lah sempet2nya curhat)
trus dia ngmgn banyak bgt, tapi serius gue ga jelas denger, dan gue jawab cuman iya
iya dan iya
yang gue bayangin adalah

ojek : rumahnya dimana nih de?
gue : iya
ojek : kelas berapa de?
gue : iya
ojek : abis dari rumah temennya ya?
gue : iya
ojek : mau jadi pacar anak saya ga?
gue : iya
(HAH GAWAT KALO ASLINYA KAYA GINI)
ojek : iya dek, kalo bapanya biayain sekolah yang bener, sering naik ojek?
gue : iya (tumben nyambung)
ojek : biaya ojeknya 50 ribu ya?
gue : iya (bisa nangis darah kalo begini aslinya)

intinya dia ngmg panjang lebar, dan gue hanya jawab iya
lagian kaga kedengeran, dan males juga dengerinnya
tapi jangan2 dia cerita padahal ga nanya gue, tapi gue jawab
HAHAHAHAAH
ojek : saya punya istri, tapi istri saya yang kerja dan ...
gue : iya

hahahaha, makanya bang kalo di motor jangan suka curhat
kenal juga kaga

my father's name

oi penonton? (oi)
berasa lenong
gue punya cerita tentang nama bokap gue, nyokap sempet cerita, dan gue mau share aja
------------------------------------------------------------------------------------
suasana genting
nyokap : aduh pa, rizky badannya panas bgt nih
bokap : yaudah, ayo cepet2 bawa ke rumah sakit
dan sampailah pasangan muda beranak satu ini di RSIB HARAPAN KITA
nyokap : pa, ini ke ugd aja ya?
bokap : iya ma
lalu dokter pun masuk
dokter ugd : maaf bu, diurus dulu pendaftarannya
nyokap : pa, jagain rizky ya mama mau urus dulu (mata berkaca-kaca)

bayangan gue disini adalah dramatisir bgt, ceritanya nyokap mau ninggalin keluarga
pergi jauh, untuk perang, dan menyelamatkan nyawa anak nya yang tercinta ini

padahal cuman ngurus PENDAFTARAN ZZZZZZZZZZ

nyokap : misi sus, mau ngurus pendaftarannya
suster administrasi anggap namanya fortunata
fortunata : oh iya bu, nama anaknya siapa ?
nyokap : rizky ardian hidayat
fortunata : umurnya bu?
nyokap : 62 hari
fortunata : nama ayahnya?
nyokap : maskur
fortunata : maaf bu nama ayahnya?
nyokap : maskur sus
fortunata : maaf bu? (mendekatkan telinga caplangnya ke nyokap gue)
nyokap : ya Maskur sus, Maskur
fortunata : iiih ibu, ya saya denger daritadi, tapi kurnya kur apa?
nyokap : hah? apa sih maksutnya?
fortunata : iya kurnya misalnya kurnaidi atau kurniawan, atau apalah.
nyokap : lah?
fortunata : jadi namanya siapa bu?
nyokap : maskur
fortunata : arghhh, gausah manggil mas deh, namanya aja
nyokap : ooh, SUS LISTEN, NAMA SUAMI SAYA MEMANG MASKUR, MASNYA ITU BUKAN IMBUHAN
UNTUK PANGGILAN, TAPI YA MEMANG NAMANYA MASKUUUUUUUUR
fortunata : ooh aduh maaf bu maaf aduh baru ngerti
nyokap : T*%!*^#%(&%(&%!$R%$E%&#E%!^$##(&!%(

Minggu, 05 April 2009

ITB plis ITB plis ya Allah

ya kemaren tanggal 4 april gue pengumuman ui.
menit-menit sebelum 00.00 gue udah berdoa kepada Allah.
dan jeng-jeng jam 00.01
tiba-tiba nyokap dateng ke kamar
nyokap : ayo ky udah buka aja
gue : aduh ma, blml siap, tar-tar aja ya
TIBA - TIBA RICO NGECHAT
rico : day, gue ga keterima arghhhhhhhhh
gue : HAH? serius lo?
rico : iye
gue : demi apa?
rico : demi Allah
gue : ...(kaku)

ya Allah, rico aja ga dapet apalagi gue, firasat buruk udah terlintas
tiba-tiba di facebook banyak bgt yang pmnya sedih
-----------------------------------------------------------------------
nyokap : udah ky, cepetan
gue : aduh ma, kalo ga dapet gapapa ya
nyokap : udah cepetan
gue : aduh ma, tar aja dah
nyokap, udah deh mama aja sini
gue : eh jangan ma, sendiri aja, BISMILLAHIROHMANIROHIM

TRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING
maaf anda belum dapat diterima di Universitas Indonesia

gue : yaaaaah ma, ga keterima
nyokap : yaaaah
gue : banyak ma yang ga keterima
nyokap : oh yaudah gapapa
padahal gue tau, nyokap kecewa

dan lo harus tau, ranking 1 dan 2 dikelas gue aja ga keterima zz

gapapa, gue ga sedih sama sekali sih, gue tau Allah akan memberikan yang AMATSANGAT terbaik buat gue
KALI AJA ALLAH MAU MENEMPATKAN GUE DI ITB HAHA AMIN YA ALLAH SWT

buat temen gue yang lulus, selamet ye
buncit di teknik sipil, denisa di teknik kimia, qya di psikologi, andre di manajemen, anto fisika paralel, orin farmasi paralel, adi KEDOKTERAN(mangap),
erin sama ghazi di manajemen juga, dan banyak yang keterima di D3. dan masih banyak si, tapi lupa hahaha

buat yang baca, pliss doain gue dapet ITB. mudah-mudahan 850ribu ga sia-sia
amin ya ALLAH
see you