Sabtu, 17 Oktober 2009

Apapun akan mereka lakukan

akhir-akhir ini gue sering bgt baca di twitter temen gue yang seangkatan sama gue alias baru menjadi mahasiswa, pasti merindukan masa SMAnya. yak bagaimana tidak pemirsa, dulu yang uts hampir semua mata pelajaran nyontek (ini mah gue haha), gampang banget cabut, pasti naik kelas kayanya, masih santai lah. dan sekarang -,-"

mengingat masa SMA, gue jadi teringat pas dulu mos di SMA 78. jaman MOS baru masuk sana. Gue disuruh bawa syal oren sama surat cinta dengan ceplakan bibir berwarna oren. Oke pertama yang akan gue cari adalah syal berwarna oren. gue nyari dipasar udah keliling sampe pusing 7 keliling -_- tp ga nemu juga.

CERITA 1 (NGIKUTIN PHOBIA WAKAKA)
pada akhirnya gue pake kain nenek gue. kainnya yang bagus, yang disimpannya dalam lemari langsung dikeluarkannya tanpa pikir panjang lagi. anjrit gue ga tega sebenernya, kain kesayangannya di gunting untuk dijadikan syal T_T thanks grandmo. karena dibentuk syal, kainnya jadi ga bisa terpakai lagi -_-" maafkan saya

CERITA 2
dan sekarang tinggal ceplakan bibir di surat cinta. karena disuruhnya oren, dan sayang kalo beli lipstick untuk dipakai sekali yang mahal, maka gue sama bokap memutuskan untuk beli yang murah.

oke akhirnya tibalah saat mencap bibir di surat cinta itu. gue ga berani alias masa gue make bibir merah -,-" dan ternyata nyokap gue siap untuk menggantikan mencap bibirnya. nyokap memakai bibir oren itu dan dicapkannyalah ke kertas. hasilnya sempurna!

gue pun sangat berterimakasih sama nyokap. beberapa menit kemudian gue ngeliat nyokap gue lagi ngaca
gue : ngapain ma?
nyokap : ini bibir mama
gue : kenapa ma?
nyokap : kok berasa dower ya bibir mama abis make bibir oren itu
gue : hah? yah mama pasti gara2 harganya murah deh
nyokap : iya ga enak rasanya, bibir mama terasa tebel bgt
gue : ya maaf ya ma
nyokap : iya gapapa

lagi - lagi maafkan saya ma

CERITA 3
waktu itu gue lagi sunat (eits jangan mikir jorok hahaha) gue ditemani oleh nyokap, bokap sama tante eeng (kakanya bokap). Tante eeng ini yang biasanya mengasuh saya, karena dulu bokap sama nyokap kerja. pas lagi disunat dia terus menemani gue disamping. dia membacakan surat agar saya tidak kesakitan. ketika mukanya mendekati saya (saya memakai laser). Bibirnya KESETRUM (haha agak lucu sih) tapi ga enak gue jadinya. Lagi - lagi maafkan saya.

CERITA 4
lagi - lagi nenek gue. waktu sd gue ada tugas disuruh sama guru bikin kemoceng dari tali rapia. tugasnya sih perkelompok dan ngerjainnya dirumah gue. karena masih sd dan gue dkk gabisa akhirnya nenek gue yang bantuin. AND YOU KNOW? dia begadang sehari semalam untuk menyelesaikan tugas gue itu. bikin gue ga tega diusianya yang senja itu. nyokap sama bokap udah ngelarang, tp dia tetep kukuh untuk menyelesaikannya

CERITA 5
datang dari om gue (adiknya bokap). sumpah ini om terbaik sepanjang sejarah bumi haha. dia orangnya ga pernah marah, sering diomelin sama bokap gue gt, tp tetep aja sabar. gue punya motor kan dirumah. dan gue supermales untuk mencuci dan merawatnya. suatu ketika gue bangun dan..
nyokap : ya Allah baru bangun
Gue : emang kenapa ma, libur ini kan
nyokap : tadi pagi om enang udah dateng, nyuciin motor kamu, dan membawanya kebengkel. bukannya bangun
gue : lah kan ga ada yang menginstruksikan
nyokap : iya dia dateng sendiri untuk nyuciin motor kamu
gue : ya Allah superbaik

kini nenek gue telah tiada, dia meninggal 3 tahun yang lalu (berasa novel sedih ye haha). dan beberapa hari sebelum dia pergi, dia pengen banget gue nginep dikamarnya (gue emang sering banget nginep dikamarnya). tp saat itu gue lg males bgt, kalo gue tau itu permintaan terakhirnya pasti gue akan nginep. My pray for you always, grandma. maaf ye jadi gini ceritanya hehe. see ya people




Tidak ada komentar: