Jumat, 25 Desember 2009

welcoming : a long holiday, christmas eve, and new year

say hello to everyone. glad to write here again.
kira - kira udah lama bgt gue ga ngeblog. dan mungkin menurut lo postingan gue akhir2 ini agak basi, ga mutu, dll. ya saya memang kehilangan daya blogging saya. dan ada beberapa faktor yang membuat saya tidak membuka blogspot lagi.

Bagi teman-teman ITB saya, daya belajar saya katanya masih kurang. padahal daya belajar saya sekarang ini 3x lipat lebih baik daripada SMA -__-"" . Nilai saya memang ngepas tapi tidak selalu menjadi yang terendah melainkan hampir terancam menjadi yg terendah. Tapi ya setidaknya tidak menjadi yang terendah. eits tapi menurut saya pemikiran seperti ini salah besar. kita ga akan pernah maju kalo berfikirnya selalu kebawah. pikirlah untuk selalu menjadi nomer 1. untuk menjadi yang terdepan.

Saya berfikir. Apa yang salah dari cara belajar saya. menurut peninjauan saya, teman itb yang belajarnya SANGATLAH JARANG, mereka selalu berusaha mendapatkan konsep. mereka jarang belajar, tapi setiap dikelas hadir 100%. maksutnya adalah bener2 memerhatikan dosen ketika dikelas. jadi dirumah tidak usah mengulang lagi.

Tapi bedanya otak saya tidak secepat itu. Butuh waktu untuk diulang dan diulang lagi. dan kesalahan saya adalah saya malas. Ini yang menjadi kesalahan yang sangat fatal. Lalu kesalahan kedua adalah saya tidak berusaha mendapatkan konsep. hanya mengerjakan soal lalu di lihat jawabannya. maka ketika soal itu diutak atik oleh sang pembuat soal, mati kutulah saya.

Ini yang saya ingin bagi dengan para pembaca (berasa kompas). Jangan asal mengerjakan soal yang sudah ada jawabannya. ketahui konsepnya.

Kesalahan saya selanjutnya adalah saya kurang motivasi. ya saya tau dan saya bertekad untuk menyenangkan dan membuat orang tua bangga. tapi saya kurang merealisasikannya. dan kemarin ini saya menonton Sang Pemimpi.

menurut saya film ini dan film sebelumnya yaitu Laskar Pelangi adalah film yang paling cocok ditonton untuk anak-anak Indonesia. Berhasil membuat hati kecil saya termotivasi. Seorang ikal dan arai yang tadinya hanya seorang anak desa, berjuang demi hidup, bekerja siang malam tetap semangat dan rajin belajar. sedangkan kita? sudah ada fasilitas tapi masih saja malas. ketika mereka diterima di UI dan lolos beasiswa ke Eropa ini yang mempunyai titik puncaknya. ketika mimpi menjadi kenyataan. dan ada hal yang saya petik "jangan pikirkan seberapa besar mimpi kita, tapi pikirkanlah seberapa besar usaha kita untuk meraih mimpi itu!" wih wih makin semangat. What a great story. saya rasa apabila dari kalian ada yang lagi ga semangat belajar, wajib nonton ini! highly recommended.

Dan kesalahan berikutnya, selama di bandung saya gemar main bowling dan billiard. ya ini hal yang paling ekstreme. membuat saya hedon dan mengurangi waktu belajar. tapi ini olahraga juga kan? maafkan saya. manusia memang sering khilaf bukan?


Mengenai nilai ujian, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. saya tidak perlu ikut uas Fisika. dan hanya ikut uas kimia. uas kimia diadakan tanggal 4 januari.Disaat suasana liburan yang sangat kental seperti ini, rasanya sangat ingin bermain -_- tapi kita harus kuat melawan badai (inget sang pemimpi). karena seperti judul sebuah film. badai pasti berlalu -_-

omong-omong. its holiday now. ya libur yang sangaaat panjaaaaaaaang. nikmatilah. buatlah karya! jangan hanya jalan-jalan keliling mall. jangan hanya buka facebook terus2an. Bukalah blog-blog yang memberimu inspirasi. film yang membuat mu berubah kearah positif. Kembangkan bakat yang anda punya. Karena waktu luang sangat banyak.

Bagi yang masih SMA. saya tau bgt rasanya belajar apa yang tidak ingin kita pelajari. karena saya masih merasakannya sekarang. Tapi memang begitu alurnya. Ikuti saja. Lakukan yang terbaik pada kewajiban anda sekarang ini. karena memang harus begini dulu jalannya :)

selamat natal bagi yang merayakan. dan sebentar lagi tahun akan berganti ke 2010. buatlah 2010 wishlist mu. apa yang akan anda harus capai ditahun depan. karena kalo ga punya wishlist hidup lo ga akan maju. Jangan lupa rajin sholat biar dunia dan akhiratnya berjalan lancar (lagi bener hahaha). ok see you later.