Selasa, 28 September 2010

Malam kesialan Rama Aimansyah

selamat malam Bandung dan Indonesia. Lama sekali kita tidak berjumpa hmm sampe lupa rasanya ngeblog #basabasi #terlalubasi

oke daripada kelamaan basa basi kaya dengerin pidato, marilah sambut teman gue yang kelucuannya layak di ekspose di blog ini. Oke kali ini korban bernama :

Rama Aimansyah

aseek ga ram? oke saya suguhi lagi...


Oke mau dari kelebihan dulu? atau langsung kekocakannya?
Oke sebagai pemanasan, biodatanya dulu kalo begitu..

Rama Aimansyah
12 Maret 1991
Alumni SMA Al-Azhar BSD
Hobi : Membawa Handuk kemana -mana

oke gue jelaskan dulu sebelumnya. Rama adalah tipikal seseorang yang addicted dengan handuk. Bahkan handuk sudah menjadi trademark dia. Di kampus kemana2 bawa handuk dengan gaya handuk dililitkan di tangan kanan/kiri disekitar telapak tangan -_- bahkan kalo lg jalan ke Senayan City pun tetap setia membawa handuknya :o

(hint: seminggu ini dia dpt tantangan yaitu "Seminggu tanpa handuk" akankah berhasil?)

Lalu sifat rama yang sangat khas adalah nomaden. Jangan negative thinking dulu, dia juga punya kosan. Kosannya pun lumayan bagus dan dekat dengan kampus. Tapi entah kenapa tiap malam (meskipun ada bolongnya) dia bermalam di kosan teman2nya selama berbulan2 hahaha. Di rumah Caca selama berminggu2, di kosan zulidhar sebulan, sampe di usir sama satpam yang jaga, kosan gue, kosan fadhil, kosan dimas, kosan fadhila (ups) haha ya ga mungkinlah

Tapi salah satu sikapnya yg baik adalah dia sangat Solutif. Berusaha menyelesaikan permasalahan yg dihadapi temannya sebisa mungkin. Namun jangan minta cariin pacar, dia sangat sensitif dengan hal ini hahaha

Dia juga sangat aktif. SANGAT SANGAT AKTIF di berbagai macam kegiatan. bahkan kalo mau ngajak jalan kadang2 susah karena kegiatannya haha.

Contoh: ketika selesai kelas
gue : kemana nih?
zul : makan aja lah
gue : oke, rama dimana sih?
zul : coba gue bbm (kalo mau pin rama lgsg tanya aja ke gue, yg mau pin zul juga boleh)
gue : oke
beberapa menit kemudian....
zul : anjislah, dia lg di antapani nganterin 2010
gue : demi apa? super random nyet -___-"
zul : tau ga ngerti lah gue

lalu keesokan harinya
zul : rama mana sih?
gue : bentar gue bbm
.....
gue : anjir lagi di cihampelas dan katanya mau beli jeans, men plislah ini hari kerja dan siang2 diantara kelas, kenapa random bgt dah?
zul : anjis! apaan si dia -_- (menghela nafas dan termenung ala zulidhar) gue udah ga ngerti lagi

oke lalu beberapa hari kemaren dia abis mengalami hari yang super super bad (PUNCAK POST KALI INI)
rama : anjislah kemaren gue sial bgt day
gue : hah kenapa? oooh pantes twitter lo menyedihkan bener haha napa?
(zulidhar tertawa dan sebagai figuran)
rama : oke jadi gini... (cerita berlanjut ke narasi)

"gue kan lewat dago asri nih, tadinya gue udah memperhitungkan pager ga akan ditutup yg deket koboy, lalu gue kesanalah, tapi ternyata udah ditutup -_____-" (kesialan no.1) nah gue puter balik deh tuh jadinya jauh lewat dago. nah karena gue lewat dago, gue pengen ngeprint dulu nih di DU yang deket unpad, pas nyampe sana lumayan nunggu lama gara2 mas2 yang main solitaire"

(kamera balik ke gue dan zul)
gue : terus?

"kan gue bilang, mas mas mau ngeprint, terus mas solitaire itu hanya nengok ke gue dengan tampak jutek lalu main lagi, anjislah udah super kesel gue, setelah nunggu lama, akhirnya gue bisa ngeprint TAPI TERNYATA tinta warna nya abis -_______-" oke udah nunggu lama2 (kesialan no.2)"

gue dan zul: anjir HAHAHA

"nah lalu gue kesel kan tuh, perut lapar juga, akhirnya gue ke pak min (pak min disebelah tempat ngeprint itu) EH TERNYATA nasinya abis -____-" (kesialan no.3)"

gue dan zul : hahaha.... (sampe cape ketawa nyet)

"nah gue balik lah dengan hasil nihil, karena capek pasang lepas jaket, gue naik motor ga pake jaket, tadinya sih karena kesel gt pundung (re: ngambek) eh baru nyampe pombensin gue nyesel karena itu dingin abis T_T (kesialan no.4)

gue dan zul : hahahaha ga abis pikir nyet! maksutnya ingin bunuh diri gt? hahahahaahah

"nah akhirnya gue nyampe kosan joko nih buat nginep, pas nyampe kosan joko gue fokus akan sesuatu, si joko minta dianterin ngeprint, tp ga gue unggah, beberapa menit kemudian joko menghilang dan kembali lagi dan ternyata dia udah ngeprint, gue kira dia ke tukang print sendiri, gataunya ngeprint di dimas -____-" tau gitu gua ngeprint di dimas!!! ngapain cape2 ke du (kesialan no.5)"
(klu: dimas dan joko 1 kosan)

gue dan zul : (tak ada kata lain selain) H-A-H-A

"nah 1 lagi nih day, pas tidur joko terus ngentutin ke muka gue (puncak kesialan malam itu)"

gue dan zul : huahahaha (berputar2 di lantai) (kotak tertawa menjadi benar2 habis tak tersisa)

sumpah malam itu dia benar2 sial, entah dia nginjek apa, entah kena angin apa dia bisa kaya gt. Kalo gue jadi dia, pasti udah marah2 ga jelas hahahaha.

with kotak tertawa yang sudah habis,

dayat

Rabu, 07 Juli 2010

Lost in Hutan Ilalang

Dear para pengunjung blog ini,
selamat liburan teman2. untuk yang kuliah mungkin liburan masih panjaaang dan untuk yg masih sekolah mungkin bentar lagi masuk hiahaha ya yg pasti hari ini, jam ini, menit ini, dan detik ini kita semua sedang liburan.

gue libur udah lumayan panjang, sekitar dari mei akhir dan sampai agustus nanti. benar - benar mantap (tangan kanan kasih jempol, yang kiri pegang gelas extra joss). mungkin karena gue belom osjur dan ga ikut oskm hiahaha. Teman gue yang aktif di kegiatan itu, sedang sibuk2nya hahaha dan gue malah kadang2 sampe gatau harus apa. Banyak sih yang udah gue lakukan. dari yang sangat tidak produktif sampai yang sedikit produktif.

Langsung aja ya ke cerita kali ini. hmm waktu itu sekitar awal juni. ya belom lama gue dari bandung dan masih merasakan bau2 pertama jakarta. nah karena udah setahun di bandung, gue rada2 lupa kan jalan2 di Jakarta (lebih).

waktu itu sappk basis jakarta ngadain futsal bareng di STC depan sency. setelah itu beberapa nerusin ke sency untuk nongkrong bentar (asik anak muda bgt ya). setelah muter2 bentar2 (ga ngapa2in juga) gue dan anak2 yang hadir memutuskan untuk ke jco. jajan donat -_-. ga lama kami disana, dan akhirnya balik.

nah gue lupa bgt, kalo jam pada saat itu adalah jam pulang kantor -_-. gue lagi bawa mobil sendiri dan niatnya akan melewati jalan dari taman ria- naik jembatan - lalu ke arah karet tengsin. tapi jembatan deket taman ria aja udah macet dari ujung kelurahan glora -____-

dengan semangat dan jiwa anak muda yang menggebu - gebu, gue putuskan untuk mengambil jalan pintas. ya kita semua memang butuh jalan pintas. setiap masalah butuh jalan pintas.

gue akhirnya muter balik dan pilih arah senayan residence. niatnya setelah rel kereta, langsung belok kanan dan arah pejompongan. tapi ternyata ga bisa belok kanan T____T

Lalu gue belok kiri dan lurus mencari jalan yg bisa belok kanan. tapi ga ada. Nah pada saat itu gue dihadapkan pada 2 pilihan. hidup selalu ada pilihan. yang pertama, belok kiri tapi nyambungnya permata hijau dan yang kedua, mencoba belok kanan tapi gatau bisa atau engga.

Karena gue adalah anak muda. ya anak muda. jadi gue pilih sesuatu yang baru. gue cobalah belok kanan. Jalan yang gue pilih itu one way (jadi kalo apa2 ga bisa muter balik). ingat one way.

dan setelah masuk gue belok kanan lagi dan....................

krik krik (suara jangkrik seriusan)
Gue masuk ke hutan ilalang -______________-""""""""

sumpah itu gue worried pada saat itu. gue ragu gue teruskan atau engga. hutan ini gelap tanpa cahaya atau lampu sedikitpun. kanan kiri hanya ada ilalang. i la lang.

tapi ada satu mobil kijang kapsul parkir disitu. pada saat itu yang gue takutkan bukan hanya makhluk halus saja -__- tapi makhluk jahat alias perampok atau sejenisnya. matilah gue karna gue sendirian -__-

gue mencoba mundur dan.................

ban mobil belakang masuk ke kubangan lumpur. sudah jatuh tertimpa lumpur.

gue terdiam, ga ada siapa2 disana.gue sendiri dan gue mulai panik. gue mencoba memberikan gas terbaik pada saat itu (bukan kentut lho) namun tetap tidak bisa. gue coba berulang kali dan akhirnya bisaaa!

karena panik gue mundur dan karena tidak ada cahaya satupun ternyata DUK! gue sedikit menyonggel mobil kijang itu. ya satu2nya penghuni nyata tempat ini.

cerita tidak terhenti sampai disitu, gue mundur lagi dan tiba2 ada truk sepertinya mau parkir
(dalam hati : WTH TEMPAT APA INI)

dengan segenap usaha dan doa akhirnya gue keluar hutan itu. nah skrg masalahnya adalah gue tersesat........

bingung harus apa dan bagaimana, hanya satu yang bisa diandalkan, yaitu KESOTOYAN. dengan kesotoyan yang perkasa ini, gue putuskan untuk ikutin mobil depan gue. hidup gue, gue serahkan semuanya pada mobil itu.

beberapa waktu kemudian, setelah berkelok2 masuk gang, gue ketemu jalan raya dan lo tau gue dimana.........

di PERMATA HIJAU -________-"""

damn tadi aja gue langsung belok kiri. gila tambah jauh perjalanan pun semakin lama. gue masih deg2an takut ini mobil kenapa2 (mengingat tadi masuk ke kubangan dan nyenggol dikit). selama diperjalanan gue terus berdoa haha.

dan tibalah gue dirumah. turun mobil langsung gue cek. dan ternyataaaaaa mobilku masih mulus bersih tanpa lumpur.

gue sempet bingung kok bisa ga ada lumpur yang tersisa, sebenernya agak ga mungkin bgt si ga ada sisa lumpurnya, tapi mungkin ini karena pertolongan Allah hahaha makasih ya Allah

lain kali mungkin rasa ingin mencoba sesuatu yang barunya di pikirkan lagi haha mengingat situasi dan kondisi. dari sency jam set 8. gue nyampe rumah jam 9. padahal rumah dikaret super deket -_-

anyway gue buat sesuatu selama liburan hahaha gue tau ini super amatir, buruk rupa dan ya setidaknya saya mencoba wakaka

superman (jadi-jadian)

haha tebak ini siapa?

too random, sinchan dan orang terdekatnya

ini sebenarnya temen gue, diantha arafia dan anindya prayacitta hahaha tp sungguh ga mirip -___-

fyi : ketika di hutan ilalang, gue kira gue akan masuk dimensi lain atau pulang dengan transparan (efek film)

with sisa lumpur dan ilalang

dayat

Kamis, 03 Juni 2010

mesin laminating harus produktif

yak selama liburan sampai saat ini, saya belum melakukan hal yang produktif sama sekali. semua karena mager dan rasa kemanusiawian saya untuk jalan2 keliling jakarta haha.

Gereja Katedral bersama sebagian SAPPK

Waktu acara perpisahan 02 kemaren, pas sesi tukar kado, gue dpt sesuatu hal yang menguntungkan. sebelumnya, aturan dari tukar kado ini adalah memberikan kado dengan harga mulai dr kisaran 5ribu sampe 10ribu tetapi tidak boleh berupa makanan. gue beli hadiahnya di foodmart Citos, setelah keliling2, mencari2, menaudisi, melihat cv mereka, dan pilihan saya dengan tidak ragu lagi, jatuh pada...............

sisir? bukan (kaya emak2 tukar kado).

sepeda? tentu tidak.

dvd spread? itu hadiahnya mamet.

dan gue memilih -----> sunlight gel dengan hadiah spons didalamnya wakaka.

mantep kan? dan lo tau gue dapet apa pas tukeran? NOTES bagus dr @echzk haha gue yakin harganya lebih dr 10rb kayanya dan sunlight gue jatuh kepada......byna wakaka ya semoga berguna ye byn dikosan.

Hadiah terbagus datang dari rani, yaitu sejenis software skecth gt. lupa siapa yang berhasil mendapatkannya tapi Gilaa super bagus.

Oh iya, setelah memutuskan untuk tidak oskm dengan berbagai pertimbangan, hari ini gue daftar EF huehe dan abis daftar gue sama nyokap ke tukang fotokopian untuk motokopi kerjaannya nyokap. setelah tiba di tempat fotokopi ini,

tiba2 seorang gadis datang (dengan lighting yang sangat bagus tentunya)......lihat dia! bukan dia, bukan gadis yang cantik itu, tapi gadis disebelahnya -__-" -> dialah ibu2 pemilik fotokopian. Gadis kelahiran mojokerto ini (ngasal gua) dan tempat usahanya mengingatkan gue akan 1 kisah, waktu itu (tiba2 kepala gue tertunduk lagi)........

waktu itu beberapa hari pertama masuk sma, gue dan anak2 baru lainnya mengikuti kegiatan MOS. ya MOS ini merupakan singkatan dari Masa Orientasi Siswa untuk mengenal dan mengetahui lingkungan barunya.

Dan untuk mengenali nama kami satu persatu, panitia menugaskan membuat nametag dengan format warna oranye dan dilaminating (lupa disuruh bentuk apa dulu).

Nah, setelah gue selesai membuat nametag itu, bokap menyarankan untuk di laminating di fotokopian yang sekarang lg gue kunjungi sama nyokap gue. karena lokasinya memang dekat rumah saya.

gue : pa, ini fotokopian mana orangnya? sepi amat
bokap : panggil aja
gue : misi, permisi! fotokopi! :o

tiba2 ibu2 pemilik fotokopi keluar

ibu2 : ya?
gue : mba (masi muda waktu itu, skrg udah tua) mau laminating
ibu2 : hah hemm (bingung)
gue : bisa ga mba?
ibu2 : bisa kok bisa hehe (maksa)

dalam hati : kayanya ini orang ga begitu bisa, suaminya yg biasa jaga lagi ga ada

gue : ini mba di laminating ya
ibu2 : hmm ok! (masih agak bingung)

lalu ibu2 pemilik fotokopian memasukkan kertas gue ke alat laminatingnya, jenis kertas gue kertas yang tebal dan itu ada 2 kertas yang ditempel wkwk. lama kertasnya ga bisa masuk, setelah dipaksa - paksa sama ibu2 itu akhirnya bisa dimasukkan juga.

Ketika kertas berada ditengah, agak sedikit ngadet terus tiba2 diam. ga jalan. kami hening seketika..... dan tiba2...

DUSH!

alat laminatingnya KELUAR ASEP wakakakakakakakaka ngakak sengakak-ngakaknya

ibu2, gue, bokap : HAH?!!!
ibu2 : wah pa, kertasnya ketebelan nih ga bisa?! (agak marah)
bokap : ooh ketebelan ya?
gue : hsuhuidhw (nahan ketawa), hmm jadi ga bisa ya mba?
ibu2 : engga?! gimana nih, jadi rusak alatnya?!
bokap : wah yaudah deh kalo ga bisa
ibu2 : iya gabisa! (sudah marah)
gue : iya gapapa, oke deh makasih ya mba
bokap : iya, makasih mba

gue dan bokap gue meninggalkan fotokopian itu tanpa rasa bersalah wakakakakaka 5 langkah dari fotokopian dan tentunya kami berbalik badan, kami tertawasepuasnya karena tadi sudah ditahan2 kelamaan.

dan hari ini gue liat lagi ibu2 pemilik fotokopian itu. ingatkah dia akan kejadian ini? tenang madam, kali ini saya hanya ingin fotokopi kok wakakaa

Burger King PIM bersama sebagian SAPPK

happy holiday, ppl! it's time to make a change :D

Dayat

nb : mesin laminating itu masih diletakkan di posisi yang sama seperti 4 tahun yang lalu

Selasa, 25 Mei 2010

Cuka itu asam dan SAPPK itu hebat

goodnight ppl!

sudah lama saya tidak posting dan sekarang sudah terbuka kesempatan untuk posting lagi. yak libur telah tiba (by bagyes - penyanyi cilik). akhirnyaaa setelah melalui masa - masa hectic perkuliahan, dan sekarang semua itu telah berakhir. mohon doanya supaya tidak ada mata kuliah yang ngulang, amiin.

kali ini, gue akan ceritakan sedikit tntg kisah pendek gue (ya ga lucu-lucu amat seh, sori deh hahaha) dengan sebuah larutan yang bersifat asam, ya sangat asam yang biasa kita kenal dgn cuka.

Malam itu (kepala gue tertunduk dan merenung)......
gue sama beberapa anak sappk makan malam di koboy. koboy adalah sebuah tempat makan yang sangat pewe (not gaskins), dekat dengan kosan, ya bisa dibilang tongkrongan anak cisitu. gue lupa waktu itu yang disitu siapa aja, yang jelas lumayan banyak sampai gue ga bisa duduk dengan lega.

nah pada saat itu selesai makan lg ceng2an, ya biasa kita semua saling cengin satu sama lain. mungkin karena gue terlalu banyak ngecengin orang -_- sekarang giliran gue nih dpt ceng2an -__- dan ya biasalah gue bercanda. (NIATNYA) (sok) mau minum cuka. tapi gue lupa satu hal. Satu hal yang paling penting harus diingat. Satu hal itu adalaaaaaah

gue lupa kalo botol cuka itu tutupnya bolong -___________-"""""""""

karena gue bergaya sok mau nenggak terlalu atas, tumpah lah cairan asam itu semua ke HIDUNG gua yang berukuran (agak) ya (agak) besar ini -__- bukan ke mulut.

niatnya mau bergaya, malah jatuh tertimpa truk sampah (?)

bayangkan, cuka dikit aja asin dimulut dan ini malah banyak ke hidung. gue lgsg (agak) susah nafas, rasanya super ga enak 2010. hidung seperti mint tapi asam. dan ternyataaaaa di mulut juga kena dan bibir gue langsung berasa mengalami penebalan otomotif eh otomatis alias tambah dower T______T

dan mereka yang duduk menonton atraksi gue itu, tak sanggup menahan ketawa. ya mereka menertawakan saya. ya saya tau itu layak ditertawakan huhu.

nafas susah + bibir dower tiba2 + suara tertawaan yang terus terdengar = ujian kalkulus + fisika + kimia secara mendadak

lgsg gue cuci di deket situ kaya ada tempat cuci piringnya gt, tp hidung benar2 tidak enak. 1 hal yang ada di otak saya yaitu "pergi ke rs borromeus" tp ga lucu kan kalo ditanya dokternya "kenapa ini?" ------> gara2 bercanda ketumpahan cuka oh man sangat tidak lucu.

akhirnya saya diam dan pulang ke kosan dengan bahagianya, ya enggalah! (nyalahin narator) dengan suramnya,

(kembali lagi menyorot muka saya) yak begitulah kisahnya.

anyway, saya sedih karena sappk akan terpisah menjadi arsi dan plano. untuk yang sama - sama plano ya kita sih santai bakal 3 tahun bareng wakaka buat yang arsi pasti bakal sulit bgt ketemunya.

anak sappk itu orang2 yang bener2 baik, bener2 hebat, dan gue ngerasa bangga, sappk masuk kedalam bagian dari hidup gue. udah banyak event yang kita lakukan, dan itu semua berjalan lancar. terimakasih sappk. satu tahun di ITB, gue banyak belajar dari kalian.

masih semester 1

first day jaket jadi

cosplay cita - cita pas acara SATU

closing yang sangat sukses ketika 0.9

kadiv setengah jalan dan jadi pembantu umum di pos 2 haha

temen paling sampah #zul menjadi bayi sehat ketika 0.9

drama musikal, kelompok gue jadi anak SMP :D haha

bersama anak2 panti di acara SATU :D

SAPPK hebat. baru kali ini gue sedih bakal pisah sama suatu komunitas. i love u all.

dayat

Sabtu, 10 April 2010

wisuda april 2010

Tanggal 10 april 2010 kemarin, itb menggelar wisuda untuk mahasiswanya yang telah dinyatakan lulus. gue lihat orang tua mereka bangga dan menggunakan busana terbaik mereka agar anaknya tidak malu dan ya, ini adalah hari yang ditunggu-tunggu selama 4 - 5 tahun kuliah di itb.

dan biasanya di acara wisuda ini, pasti ada arak-arakan yang digelar oleh masing-masing himpunan jurusan. disini serunya. semuanya memainkan atraksi unik dan kebetulan gue ikut satgas (satuan petugas) dalam acara wisuda ini. bisa sekalian nonton arak2an dan nambah temen.

gue ditugaskan di sektor 28 yang mana harus menjaga area dari pintu keluar para wisudawan/wisudawati sampai ke ujung sektor 28. area itu harus disterilisasi dari orang-orang lewat.

dan karena keprofesionalitasan dalam job yang gue ambil sangat tinggi (asik), gue melakukan penjagaan yang ketat tp malah jadi ada sebagian hal kocak. Pertama tiba-tiba datang 3 orang pria agak gemuk dan langsung ingin lewat.
gue : misi mas, mau kemana?
mas1 : mau ke sabuga
gue : maaf mas, area ini harus di sterilisasi
mas1 : ooh begitu ya?
gue : iya mas
mas1 : hmm itu sr ya? (baca: seni rupa/fsrd)
gue : iya mas
mas1 : ooh itu saya mau ke sr
temen jaga gue : bener mas? (sambil naikin alis dan senyam senyum)
mas1 : iya
temen jaga gue : beneran mas? (nada yang sama dengan yang tadi)
mas1 : ...(bingung mau ngomong apa lagi)
mas2 : oh jadi ga bisa lewat sini ya?
gue : ga bisa mas, harus muter lewat sana
mas2 : oh yaya, yaudah muter aja deh.

nah loh mas 1 langsung diam dan eyaaa ketauan dan terbukti kalau dia bukan bagian dr SR -___-

dan yang kedua, karena temen jaga gue mau sholat, jadinya gue jaga sendiri.
tiba2 dateng seorang mba, yang agak gemuk dan pakai baju karyawan tp gue ga ngeh, karena gue profesional, harus gue tanya juga.
gue : maaf mba mau kemana?
mba : ke kantin
gue : maaf ma gabisa lewat sini
mba : saya yang kerja dikantin
gue :...........................(malu)
gue : oh iya mba silahkan
mba : hihihihi (ketawa ngejek dan mengibaskan rambutnya yg seperti model shampoo)

oke tidak apa2 meskipun harus menanggung malu.

tiba2 dateng lagi sorang mas2.
gue : misi mas mau kemana?
mas : hah hmmm
gue : (dalam hati: aha! kayanya mau ngeboong nih) mau kemana mas?
mas : mau bersiin wc
gue : (gubrak) ?_?
mas : saya yang kerja disini
gue : oooh (penjaga kamar mandi), silahkan mas T_T

hahaha agak ketawa juga sih, maaf ya mas. karena saking profesionalnya tukang wc dan penjaga kantinpun gue tanyain -__- berikut foto arak-arakkannya (maaf hanya sedikit, soalnya ini juga didapat dr fadhila).

Planologi

sith

fsrd (yang terbagus menurut gue)

Perminyakan

wisudawan/wati

satgas

Teknik Geofisika dan Arsitektur mempunyai atraksi yang menarik bgt, tp sayang sekali gue ga ada fotonya -_-" maaf yo ok see you later

apa ya rasanya jika sudah di wisuda nanti?

dayat

Sabtu, 06 Maret 2010

highly recommended movies

1. My Name Is Khan

Menurut gue film ini :
it's a wow! Jalan cerita yang bagus bgt dan jarang di dunia perfilman, diperankan dengan sangat baik oleh sharukh kan dan kajol, berani mengangkat cerita yang sebenernya perlu tanggung jawab yang besar untuk membuatnya menjadi film, banyak pesan2 kehidupan, director benar2 memerhatikan cerita dengan detailnya dan membuat setiap bagiannya bagus dan tidak membosankan, dan 4 thumbs up!

dan lo bisa dapatkan sinopsisnya di : http://www.imdb.com/title/tt1188996/synopsis

2. 21



Menurut gue film ini :
Sebuah cerita based on true story yang sangat sangat menarik dan memberikan inspirasi. seorang mahasiswa MIT yang ingin melanjutkan kuliahnya ke harvard medical, namun dia mengalami masalah keterbatasan uang. dia jenius. suatu saat peluang untuk mendapatkan uang terbuka di melalui penghitungan kartu di dunia gambling. penghitungan ini dari dosennya yang ternyata mempunyai misi tertentu. konflik yang bagus dan tidak mudah ditebak. great job!

dan lo bisa dapatkan sinopsisnya di : http://www.imdb.com/title/tt0478087/synopsis

sksd terkadang memang diperlukan

say hi to saturday night.
here i am, with spirit to write and again i'll share my story haha ok 3 2 1

cerita dimulai ketika gue liburan semester dan tepatnya di travel dari bandung menuju ke jakarta. mungkin bagi para pembaca yang kritis terbesit pertanyaan "buat apa saya datang kebandung ketika liburan?". Jadi gini pembayaran kuliah hanya bisa dilakukan secara autodebet dan buku tabungan saya tertinggal dibandung. agak silly memang, tapi tidak hanya gue yang mengalami kasus tersebut tapi juga fadhila, egi, dll.

gue dr jakarta dapet teman bareng kebandung (lumayanlah ga sendirian). mereka adalah gillant dan egar yang memang harus kebandung karena keperluan ujian. dan sebetulnya fadhila juga kebandung di hari yang sama, tapi karena rumahnya jauh dia naik travel yang menggunakan nama hewan lari-cepat dr dekat rumahnya.

ketika selesai dengan segala urusan buku tabungan, gue memutuskan untuk tidak bermalam dibandung dan langsung balik kejakarta. dan di travel...

masuk kedalam ruangan travel gue biasa aja seperti orang biasa (yaiyalah -_-), melakukan pembayaran dan langsung duduk menunggu keberangkatan. asik main hp karena sendiri bosan, dan entah mengapa gue ingin nengok kebelakang (sering kan lo begini?) dan gue melihat...

kak cio. kak cio adalah abang dr temen gue yang bernama anshar maysra atau ais dan pacar dr temen gue annisa ekky atau ekky. gue sama dia sebenernya kenal tp karena ga pernah ngomong dan nyapa jadi terlihat kaku.

ya lo taulah kalo lo kenal seseorang tapi belom pernah nyapa, ketika bertemu pasti rasanya bingung, kalo nyapa nanti dikira sok kenal, kalo ga nyapa dikira belagu. dan jalan terampuh untuk mengatasinya adalah PURA-PURA GA LIAT wakakaka (gue yakin bukan gue doang yang begitu -__-)

gue langsung chat ekky lewat bbm
gue : ky
gue : PING
ekky : pasti mau bilang ketemu cio haha
gue : huahahaha kok tau?
gue : dia bilang ya?

(disatu sisi kocak, tapi disatu sisi berarti dia ngenalin gua)

ekky : iya dia bilang
gue : kok dia baru mau balik kejakarta?
*lupa ekky bales apa*
dan terakhirnya..

gue : ky pokoknya lo jangan bilang apa2 ya ke cio! jangan iseng!
ekky : udah sapa gih
gue : malu woy haha ga kenal
ekky : sapa buruan

oke mungkin gue aman karena duduk jauh, dan pas masuk ke mobil, gue berharap duduk berjauhan dan ga disamping
dan tiba2... nomor bangkunya disamping gua -________-" ini super krik krik tapi untungnya dalem mobil super gelap dan ga keliatan siapapun disitu.
gue chat ekky lagi...

gue : ky ternyata cowo lo duduk samping gue haha -_-
ekky : udah sapa gih buru
gue : ga kenal entar dikira sksd, udah lo jangan iseng ya! awas lo!

dan ini paling random.... tiba2 ekky nelpon cio -____-
berikut percakapannya :
ekky : lagi di travel?
*udah selanjutnya lupa, ya percakapan orang pacaran di telpon lah"
dan tiba2 lagi...

ekky : kamu disamping dayat?
cio : iya nih
(kalau kegelapan didalam mobil disinari lampu tembak, muka gue akan terlihat kaget bermuka pucat @_@, napas tiba2 ngos2san haha iye lebih tp gue pikir ini bener2 tanda2 yang ga enak)
ekky : mau ngomong dong sama dayat
(kalau di film, tiba2 balon seorang anak kecil pecah tanpa alasan)
cio : haha iya nih

cio : dayat, ekky mau ngmg nih
gue : hah? oh iya (kaget)

gue : woy sampah bgt kan dibilang jangan bilang2
ekky : hahahahahahahaha ya lo kan jadi ngobrol
gue : ya tapi kan namanya sama senior dan ga kenal jadi ga enak
ekky : hahahaha (ketawa puas seperti tempat nasi uduk)

ya begitulah akhirnya gue ngobrol sama kak cio tentang masalah2 itb hahaha
tips
: lain kali jika ketemu senior yang belom pernah kenal, ditegor aja ya daripada kesannya seperti ini wakaka

anyway gue lagi pengen share foto keluarga gue hehe

he is my dad (Y)

and they are my supermom, my sister, and my female cousins.

hi my mom and dad, now i'm trying to be what you want and i just believe that someday i can hear you whisper "proud" to me.

your son, Dayat

Selasa, 16 Februari 2010

december 31, 2009

Akhirnya punya waktu senggang dan mood untuk ngepost. how have you been ppl? everything's ok, right? kali ini gue mau ngepost waktu gue mengulang waktu lahir 2009 kemarin. ya ulang tahun saya tepat di malam tahun baru, makanya gampang diingat dan semua orang merayakan (meskipun bukan untuk ulang tahun saya).

jam 00.30 teman-teman saya datang dan memberikan surprise kerumah. ini bener2 surprising bgt. meskipun agak terbaca dengan tweetnya @kevinaditya tapi saya tak terpikirkan mereka datang di jam 00.30. gue ga nyangka rumah mereka yang super jauh2 dateng ke jakarta barat tepatnya di kedoya di tengah malam buta.

mereka yang memberi surprise (dengan nama twitter) : @kevinaditya @fadhilfachri @annisaka @samiasafa @fadhilaandini @echzk #molen dan membawa kue Spongebob (ya semua temen gue tau kalo gue maniak spongebob) berwarna biru (ya saya suka warna biru) hahaha.

jam 00.30 tiba2 hp saya bunyi dan ternyata @samiasafa menelpon...
samia : yat tadi gue lewat depan rumah lo (kebetulan rumah samia di deket relasi dan dia pemilik dari segeer bakery haha), pagernya warna coklat ya?
gue : hah? bukan! warna keemasan gt, serius lo td lewat depan rumah gua?
samia : ENGGA! YAKIN BGT GUE COKLAT
gue : hah? apaan sih orang gue yg pny rumah haha, keemasan gt saam
samia : bukan! coklat! bener deh..

gue berpikir ini orang kenapa sotoy amat ya, padahal gue yg punya rumah dia yg ngotot. ya agak lama kami berdebat warna pintu pager saya -__-

samia : coba aja lo periksa pager lo!
gue : (mager didepan laptop dan diatas tempat tidur) engga ah kan gue yg tau saam
samia : udah liatin dulu cepetan!
gue : males ah sam, orang keemasan juga (bener2 ga kepikiran bakal dikasih surprise)
samia : udah liat buru orang coklat juga
gue : (dengan bodohnya gue liat warna pager rumah gue sendiri -_-) emas saam.

dan ternyata ada samia sedang nelpon dan dia SENDIRI! HAHAHA gua bingung sedang apa gadis umur 16 tahun (ya aksel smp labsky dan sma 8) berada didepan rumah saya dan SENDIRIAN wakaka

gue ngakak sambil kebawah dan menemui samia. Dan ternyata dia ga sendiri huahahaha ada anak2 yang lain dan membawa kue. pas buka pintu pagernya sempat mengalami gangguan yang lama karena di gembok ha ha ha -_-

terus gue bangunin nyokap gue buat nanya kunci pagernya. nyokap gue kaget ngigo gt "ooh pa pa datengnya sekarang tuh temen2nya"
APA! jadi mereka udah tau rencana ini -__- dan 1 hal konyol..
maghrib itu tiba2 mba gue datengin gue dan bilang
"Dek, tadi temennya nelpon kalo mereka mau kasi seprais, eh apa ya? seprays apa sih dek? sepray tempat tidur gt?

HUAHAHA gue ngakak hingga handstand, tp gue ga kepikiran bakal jam 12, gue kepikirnya jam 3 sorean besok (sorry agak GR) hahaha.

anyway thanks a lot my friends (Y). dan laras memberikan saya hadiah sesungguhnya super BAGUS 2010. jadi gue sama dia berniat tukeran kado, tp kado yang saya kasih kedia ga ada apa2nya dengan ini. check it out.


kata laras, kamera ini sudah langka, dan kalo ga salah hanya ada 6 atau 3 gt di indonesia. super mantap (Y)


super thanks laras, its best birthday-gift ever (Y)


Senin, 18 Januari 2010

ketukan mistis

happy new year 2010 (telat abis)

waktu itu gue lupa, tepatnya tanggal berapa. gue nyokap dan adek gue pergi kedokter gigi. yap gue sama ade gue kontrol behel yang mana ade gue braketnya lepas2 dan hampir ketelen pas lagi tidur -__-""""" (mungkin terdorong dengan arus air liurnya yang dahsyat).

ini adalah hari ke30 dari kontrol terakhir. dan ya seperti biasanya karena kami pergi memakai mobil dinas, kami diantar supir. dan seperti biasa pula supir saya sering menggoda penjaga kasir parkiran hahahaha. tapi cewenya juga minta digoda gitu sih sok manja2 imoet gt wakaka.


dokter saya praktek di sebuah rs jakarta yang pelayanannya baik. setelah masuk, kami menuju resepsionis dan langsung menuju ruangan dokter. ooh, ternyata ada 1 pasien sedang diperiksa sama dokternya. dan ternyata satu salasar itu hanya ada kami bertiga. Jadi sangat dibutuhkan obrolan agar tidak krik zzz selama menunggu. dan di keheningan ini, ada suara dokter yang kadang terdengar kadang tidak. Jadi terkesan mereka ketiduran beramai2 (tandanya suara tidak terdengar) lalu bangun beramai2 dan lanjut lagi dokter memeriksa gigi -__-" (tandanya suara terdengar lagi)

nah pasien itu pun keluar dan sekarang giliran kami bertiga masuk. salam dan senyum hangat selalu diberikan oleh dokter gigi saya. wajahnya cantik, dulunya masuk ui dengan jalur pmdk. how smart she is.


nah giliran pertama selalu saya, gigi saya pun diotak-atik, dibersihkan karang, dll. ketika sang dokter dan suster pendamping sedang asyik bergulat dengan kuman2 di gigi saya, tiba2 hape suster bunyi dan dia menghampiri hapenya itu yang sedang di charge. saking terpesonanya dokter dengan gigi saya yang lucu dan menggoda ini, dia tidak menyadari susternya telah meninggalkannya dan merebut suami dan hartanya (ya enggaklah 0_o).

dan tiba2 terdengar "tok tok tok tok" suara bunyi pintu. dokternya mendengar dan saya juga mendengar.
dokter : sus sus
(suster tidak mendengar karena asyik dengan hpnya)
dokter : sus itu tadi ada suara bunyi ketok pintu, coba dilihat, ada orang kayanya
suster : masa sih dok? saya ga denger apa2 sih.
dokter agak sedikit bete dan suster melihat kedeepan. dan ternyata there was no one. ga ada siapa2.
suster : tuhkan ga ada dok
dokter : hah ga ada? (agak jegkel) tapi tadi ada.....
(AURA MISTIS MULAI MENYELIMUTI)
karena masih penasaran, dokter nanya nyokap gue...
dokter : ibu tadi denger suara orang ketuk pintu ga?
suster : hah?! (kaget dan panik) uhm eh engga dok.
dokter : tadi saya perasaan denger jelas banget

yak aura mistis langsung terasa, saya tau dokternya takut. tapi tenang dong selama masih ada saya, dokter aman (ga sadar diri jika badan kerempeng)
sebenernya gue juga denger kan, tp karena males ngomong yasudahlah barkan dokter itu berkutat sendiri dengan suara ketok pintu itu.
akhirnya giliran gue pun selesai dan giliran adek gue. begitu adek gue selesai kami pun cabs dari dokter terus balik kerumah

ketika diperjalanan, ketika sedang macet dan hujan deras, saya lagi bengong (saya sangat menikmati situasi didalam mobil jika sedang hujan dan macet) tiba2 ibu saya membuat pengakuan yang sangat fenomenal di abad 20 ini.
nyokap : ki, tadi denger suara ketok pintu ga?
gue : iya ma hahaha padahal iki tadi juga denger loh ma, tp males ngomongnya, serem bener gada orangnya tp ada suaranya, takut ya ma tadi?
nyokap : uhm bukan.... uhm sebenernya, sebenernya........ itu kan mama hiahahaha
gue : HAH?! (jeger, hujan makin deras seakan hujan ikut penasaran)
nyokap : iya tadi kan mama lagi ngeraba2 dinding gitu (yap ini hobby ibu saya) terus mama mau buktiin ini dari triplek atau tembok, mama ketuk deh
gue : HUAHAHAHAHAHAHA (ngakak parah) jadi itu kerjaannya mama
nyokap : iya terus dokternya nanya lagi hahahahaha mama kaget dan agak sedikit panik
adek : oooh pantesan HAHAHA iya tadi yaya juga denger suara pintu, tp pas yaya liat muka mama, mama kayak nahan ketawa dan mukanya merah gt jadi..... hahahahaaha
gue : ya ampun mama, lagian ngapain ketok2 -___-"
nyokap : abisan iseng, untung susternya ga denger hahahaha pas ngetuk mama juga kaget sendiri -__-"
gue : ya ampun haha

jangan2 beberapa hari setelah itu, dokternya manggil ustad kali ya hauhuahaua
oke see you soon people. talk to ya later

with suara ketokan pintu
dayat